RAKERNAS XVI IKAHIMKI 2021

Please log in or register to like posts.
News

 

 

 

RAKERNAS XVI IKAHIMKI 2021

Telah dilaksanakannya rapat kerja nasional IKAHIMKI atau sering kita kenal dengan RAKERNAS IKAHIMKI pada tanggal 13-20 Februari 2021 yang memang kegiatan ini dilaksanakan jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.Dikarenakan situasi dan kondisi yang belum mendukung untuk dilaksanakannya kegiatan secara langsung kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting sama seperti MUNAS dan MUSWIL yang lalu. “Meskipun dalam keadaan seperti sekarang kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik serta tidak disangka dapat lebih cepat berakhir dari waktu yang sudah dijadwalkan” ujar Hemas selaku ketua pelaksana RAKERNAS XVI IKAHIMKI.

RAKERNAS sendiri termasuk kegiatan permusyawaratan besar yang ada dalam IKAHIMKI, dimana RAKERNAS ini diadakan setiap dua tahun sekali atau satu kali dalam satu periode kepengurusan dari BPP (Badan Pengurus Pusat). Kegiatan RAKERNAS ini membahas perihal PDPO (Pola Dasar Penyelanggaraan Organisasi), PKO (Peraturan Keuangan Organisasi), PAO (Peraturan Admistrasi Organisasi) dan pemaparan program kerja dari BPP selama satu periode kepengurusan. Berikut adalah agenda acara dari kegiatan RAKERNA XVI tahun ini yaitu:
1.Sidang pleno 1
-Membahas
-Presidium, tata tertib, dan agenda rapat
2.Sidang pleno 2
-Pengesahan dan pengangkatan BPP (Termasuk Koordinator Wilayah)
-Pembahasan PDPO, PKO, PAO, Renstra
-Pembahasan dan penetapan proker BPP, pemelihan tender ICE (Indonesian Chemistry Expo)
3.Penutupan

Sebagaimana yang sudah disepakati pada saat kegiatan MUNAS yang lalu panitia atau tender dari kegiatan RAKERNAS XVI ini dari HMK IPB dan HMK UNPAD. RAKERNAS ini dihadiri oleh masing-masing perwakilan 93 Himpunan Mahasiswa Kimia (HMK) dari wilayah 1 hingga 6 yang tergabung di IKAHIMKI. Untuk peserta RAKERNAS sendiri terdiri dari perwakilan delegasi setiap HMK, perwakilan delegasi dari BAPEWIL (Badan Pengurus Wilayah), dan para alumni dimana masing-masing HMK tersebut mengirimkan delegasi maksimal 5 orang. Dengan kondisi seperti ini dapat memberikan kesempatan kepada seluruh HMK untuk mengikuti kegiatan RAKERNAS secara gratis, dikarenakan apabila kegiatan ini dilaksanakan secara langsung (offline) membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Dari HIMASKA “Helium” sendiri mengirimkan delegasi sejumlah 5 orang untuk mengikuti kegiatan RAKERNAS ini, yang mana 5 delegasi tersebut diantaranya 2 orang perwakilan dari angkatan 2019 dan 3 orang perwakilan dari angkatan 2020. Untuk kepengurusan KAHIMKI periode 2020-2022 HIMASKA “Helium” mengirimkan anggota untuk bergabung dalam BPP diantaranya yaitu:
Ninit Aninda Arianti dari angkatan 2019 sebagai Sekretaris Umum BPP IKAHIMKI periode 2020-2022,
Anisatuz Zakiyah dari angkatan 2019 sebagai staff biro HUMAS BPP IKAHIMKI 2020-2022
Santi Maghfiroh dari angkatan 2018 sebagai staff biro LITBANG BPP IKAHIMKI periode 2020-2022.

Kami mengucapkan selamat serta turut senang dan juga bangga kepada yang bersangkutan karena telah ikut berkontribusi pada IKAHIMKI periode 2020-2022. Semoga mereka yang tergabung dalam BPP IKAHIMKI periode 2020-2022 dapat memberikan kontribusi yang lebih, dapat bertanggungjawab dan mengemban amanah dengan baik serta juga membawa dan menjaga nama baik HIMASKA “Helium” UIN Malang kedepannya.

Comments

comments

Nobody liked ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *