TOUR DE GUDEG CITY

Please log in or register to like posts.
News

 

Alhamdulillah, telah dilaksanakannya kegiatan yang paling di tunggu oleh warga kimia UIN MALIKI Malang yaitu Kunjungan dan Ziarah wali yang diadakan oleh HIMASKA “Helium” setiap satu tahun sekali. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11 – 13 Desember 2019. Destinasi kunjungan dan ziarah kali ini adalah ke Makam KH. Wachab Hasbulah Tambak Beras, Makam Sunan Bayat, BATAN, UIN Sunan Kalijaga, dan terakhir Malioboro. Kegiatan ini diikuti oleh pengurus dan warga kimia dari berbagai angkatan.

Kunjungan dan Ziarah kali ini bertema “ Menyongsong Generasi Kimiawan Muda Berwawasan Global dan Berkarakter Islami “. Walaupun kita anak saintis yang dikenal dengan sifat apatis kita harus bisa bersosialis dan memiliki sifat yang agamis oleh karena itu diadakanlah kunjungan dan ziarah wali ini.

Kegiatan ini diawali dengan ziarah ke makam KH. Wachab Hasbulah Tambak Beras dan Makam Sunan bayat yang ada di Klaten, Jawa Tengah. Ziarah wali ini bertujuan untuk meneladani sikap nasionalis dan patriotisme dari para pejuang yang gugur membela bangsa di bawah panji islam. Tanpa lelah para peserta menulusuri tangga-tangga untuk sampai ke makam.  Ziarah berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Setelah itu kami mengunjungi BATAN ( Badan Tenaga Nuklir Nasional ) peserta pun sangat antusias, disana memperlihatkan reaktor nuklir yang sangat terkenal itu. Tak lupa sebelum memasuki kawasan reaktor nuklir peserta diminta untuk memakai jas laboratorium dan alas pelindung kaki supaya aman dari radiasi. Diperlihatkan juga instrumen-instrumen yang ada di BATAN waw sangat menarik bukan?

Kegiatan yang selanjutnya adalah kunjungan ke HMPS Kimia UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, kegitan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim dengan HMK lain, memperkenalkan HIMASKA “Helium” dan Sharing program kerja antar HMK. Kami pun disambut dengan penuh kehangatan oleh kakak-kakak dari HMPS Kimia UIN SuKa.

Comments

comments

Nobody liked ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *